Jenny Tanura

Jenny's...

Wednesday, November 15, 2006

Emansipasi di Busway

TransJakarta alias BusWay, dulu cuman melayani rute Blok M - Kota, dulu rute ini belum memberikan keuntungan apa2 buat gue. Tapi belakangan ini si BW udah melayani rute tambahan ke Pulo Gadung and Kalideres..nah ini yang "sedikit" memberikan keuntungan buat gue yang bermukim di Jakarta Barat or klo kata temen2 gue yang "baik2" itu, Grogol adalah Baratnya Jakarta :(( upss... salah apa bener tuh..


Baru kepikiran kemaren di BusWay, on the way home abis ketemuan bareng Lelly and Erma di Plangi, klo ternyata EMANSIPASI juga berlaku di BusWay. Disini tidak mengenal cewe or cowo, tua or muda, cakep or jelek, hamil or kagak, and wangi or bau ^.^
Dimulai dari antrian yang panjangnya melebihi antrian wahana di DUfan, dimana klo di Dufan masih behave, nah klo antri BW harus mengeluarkan sikap BARBAR!!!dan tak lupa Perpanjang SABAR dan tawakal LOH!!!
Gak mo tau, apapun bentuk dan rupa loe, kanan kiri depan belakang saling sikut, dorong, jambak..oooppsss klo yg terakhir boong diinnggg :D


Kayak kmrn, pas antri di Harmoni, OMG itu antrian puanjanggg bgt dan gak teratur. Gue dah siapin mental...sabar...sabar..gak boleh emosi...
3 menit pertama....aman, 5-10 menit berikutnya mulai "panas" dan selanjutnya "EMANSIPASI" mulai terjadi, belakang gue mulai dorong, sementara gue dah mepet bgt ama depan gue yang kringetnya dah banjir gt...hualahhhh!!!Yang kiri mo rebut jalur gue, tanpa kasi lampu sen pula, sedangkan kanan g keukeuh gak mo kasi space...
Udah selesai "perang" saat antri maka ketegangan berlanjut pada saat perebutan kursi kepimpinan ^.^ tapi untung gue dapet duduk :D


Ok back to Emansipasi in BW, g suka "gerah" aja liat bapak2 yang pura2 bego, pura2 tidur, pura2 gak liat,baca koran or apalah, semetara ada ibu2 tua, or hamil or yang butuh kursi lebih dari dia. Sementara si supir klo bawa BWnya juga ugal ugalan, mentang2 punya jalur khusus, suka semau jidatnya..oppss dia gak py jidat yah :D. Ngebut dan gak mo kalah ama mobil2 lain. Kan bahaya, bukan membahayakan mbl diluar si BW tp juga org2 yang didalemnya. Udah kayak pepes, gak dapet pegangan trs si BW nya ngebut or ngerem mendadak...fiiuuhhh..kebayang kan !!!


Itulah suka dukanya naik BW, dan ironisnya...se DUKA DUKANYA, gue tetep harus nelen pait2 tuh DUKA, soalnya masih butuh BW :(( ihkkss

5 Comments:

At 5:34 PM, Blogger tata said...

hmmmm.... kok bisnya nggak ditambah tambah yah?

 
At 3:47 AM, Anonymous Anonymous said...

Harmoni mank selalu gt... penuh perjuangan. beda ma namanya yah harmoni(s). Tapi buat g worth it ngantre gt, duduk ato berdiri sama2 enak klo di BW.

Tapi iya org2 itu perlu belajar toleransi sma ibu2 ato lansia ato ce. Masih selalu g liat juga.

 
At 1:16 PM, Blogger Kido Kudo said...

Baru sekali naik busway..pas hari libur..pulang demo dari bunderan HI..bareng istri sama anak....maaak hari libur aja bisnya udah penuh gitu.....kapok deh...eh anak gue malah kesenengan..nagih naik busway lagi....oke nak..nanti kalau udah gede aja ya..naik sendiri...n' jangan ngajak-ngajak...

 
At 1:23 PM, Blogger Kido Kudo said...

Nggak tau ya...bukannya masih mending bis biasa daripada busway? Tapi lebih baik kereta kuda sih.... mestinya kita galakkan lagi berkendara dengan kuda/kereta kuda...nggak ada polusi udara..dan terlebih lagi nggak perlu buat pabrik pupuk karena stock banyak ^_^

 
At 3:41 PM, Anonymous Anonymous said...

wah jenn, knapa ga bilang akang ricky, tau gitu kan bisa telp akang ricky. bat-motor akan segera meluncur ke harmony : dijamin ga kalah cepet ma BW (bisa serong kiri-serong kanan), dijamin ga kepanasan (kena angin sepoi2 campur debu dikit), dijamin asuransi jiwa (hidup ku untuk mu, pokoke aku pada mu deh, nyerempet sedikit wattttaaa!!!)

 

Post a Comment

<< Home